Sunday, May 10, 2009

OST Watchmen 2009

Album - Musik

Watchmen OST (2009)


"Album ini diperuntukkan ayah-mu atau paman-mu." Kenapa bisa begitu? Karena telinga kita akan diperdengarkan alunan lagu nan indah era 1950-an dari Billie Holiday You're My Thrill", kemudian Unforgettable dari Nat King Cole, karya2 Bob Dylan pada era 60-an. The Sound of Silence oleh Simon & Garfunkel pada th 1965. Nina Simone dengan Pirate Jenny pada tahun 1965. Selain itu ada Me and Bobby McGee yg dipopulerkan oleh Kris Kristofferson dan Fred Foster yg dinyanyikan kembali oleh Janis Joplin pada tahun 1970. I'm Your Boogey Man yg dinyanyikan oleh KC and the Sunshine Band di tahun 1977. Hallelujah yg dinnyanyikan Leonard Cohen pada tahun 1984. Serta yg dibuatkan video klipnya oleh Zack Snyder langsung Desolation Row cover lagu dari Bob Dylan yang dipopulerkan pada tahun 1965 dan dinyanyikan kembali oleh My Chemical Romance, Begitu juga dengan All Along the Watchover oleh Jimi Hendrix merupakan cover lagu Bob dylan pada tahun 1967.

Jelas sekali bahwa album ini bukan diperuntukkan untuk kaum muda sekarang, penuh dengan lagu2 klasik, bukan hanya klasik karena sudah dinyanyikan berpuluh-puluh tahun lalu ditambah juga 2 lagu Classic yg klasik. Contohnya Pruit Ego & Prophecies oleh Phillip Glass Ensemble merupakan 'ending track' dari sebuah cult film Koyaanisqasti yg bernuansa gothic dan Ride of the Valkyries oleh Budapest Symphony Orchestra yg merupakan opening act dari sebuah drama teater yg berjudul sama pada tahun 1856 oleh Bridal chorus Lohengrin.


Penulis mengira ketika melihat jajaran tracklist dari album ini, maka akan sangat membosankan mendengarkannya tetapi ternyata penulis menyukainya, hanya saja memang mungkin kurang familiar untuk didengar oleh anak muda jaman sekarang.
Rekomendasi lagu Unforgettable, The Sound of Silence (mengingatkan akan lagu2 Beatles), The times They are a Changing, I'm Your Boogey Man dan All Along the Watchover.

Berikut ini adlah tracklsitnya

1. "Desolation Row" (single album) My Chemical Romance

2. "Unforgettable" Nat King Cole

3. "The Times They Are a-Changin'" Bob Dylan

4. "The Sounds of Silence" Simon & Garfunkel

5. "Me and Bobby McGee" Janis Joplin

6. "I'm Your Boogie Man" KC and the Sunshine Band

7. "You're My Thrill" Billie Holiday

8. "Pruit Igoe" and "Prophecies" Philip Glass

9. "Hallelujah" Leonard Cohen

10. "All Along the Watchtower" The Jimi Hendrix Experience

11. "Ride of the Valkyries" Budapest Symphony Orchestra

12. "Pirate Jenny" Nina Simone
.

Bagi yang tertarik untuk menikmati lagu2 dari album ini silahkan mengunduh di link ini: http://www.mediafire.com/?dgim2mmzmvn


Jangan lupa untuk membeli CD asli (original) apabila menyukainya.
Terima kasih

next Album - Musik: Gita Gutawa - Harmony Cinta

0 comments:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Real Estate. Powered by Blogger