Thursday, May 7, 2009

Utada - This is the One

Album - Musik

Utada - This is the One

Ini adalah album ke tiga Utada dalam bahasa Inggris. Album pertamanya Utada bukan bernama Utada tetapi Cubic U, keduanya Utada mengeluarkan album Exodus yg bernuansa elektro hiphop beat.

Dalam This is the One ini Utada mengingatkan kembali terhadap album versi bahasa Jepang yg pertama kali dikeluarkan, yaitu First Love. Aransemen yg sederhana namun indah dan tidak berlebihan, begitu juga dengan vocalnya mirip First Love - Heart Station, kadang2 mampu mencapai nada2 tinggi, kadang nada2 yg rendah. Bahkan untuk mengingatkan kembali album First Love, terdapat Automatic Part II yg merupakan Automatic English Version dengan nada yg lebih cepat dan ngebeat. Tetapi bukan berarti Automatic Part II merupakan lagu yg direkomendasikan ketika mendengan album ini.

Untuk keseluruhan album ini tidak sebaik yg saya harapkan. Agar lagu2 di dalam album ini lebih enak didengar harus didengarkan sesering mungkin, setelah itu maka akan dirasakan lagu2 di dalam album ini ternyata enak didengar.

Album yg sudah dirilis di Jepang pada tanggal 14 Maret baik secara Digital dan Physical, akan dirilis di USA dan Canada serta dalam versi Internasionalnya yaitu pada tanggal 12 Mei nanti.
Beruntungnya saya ketika teman ternyata sudah memiliki album ini dalam versi rilisan Negeri Jepang sana (imported) dan saya dipinjamkannya. Bagi teman2 yg juga ingin membeli yg asli bisa datang ke toko kaset di daerah bulungan - mahakam (toko kaset dan CD yg cukup besar) atau datang ke MTA.

Tetapi bagi yang ingin menunggu versi Internasionalnya tunggu sampai tanggal 12 Mei (itu pun kalau akan dirilis disini), yg cukup mengecewakan adalah versi Internasionalnya hanya ada 10 lagu. Lagu2 yg direkomendasikan adalah Come Back to Me, On and On, Merry Christmas Mr. Lawrence - FYI, Taking My Money Back dan Poppin'.

berikut ini adalah tracklist-nya:
# Title
01. "On and On"
02. "Merry Christmas Mr. Lawrence - FYI"
03. "Apple and Cinnamon"
04. "Taking My Money Back"
05. "This One (Crying Like a Child)"
06. "Automatic Part II"
07. "Dirty Desire"
08. "Poppin'"
09. "Come Back to Me"
10. "Me Muero"
Japanese bonus tracks
# Title
11. "Come Back To Me (Seamus Haji & Paul Emanuel Radio Edit)"
12. "Come Back To Me (Quentin Harris Radio Edit)"


Bagi yang ingin mengunduh silahkan buka link ini: http://www.mediafire.com/?zcnjl55ijqn

Tapi apabila teman2 suka, jangan lupa untuk membeli yang asli apabila dirilis di Indonesia. OK!

Terima kasih....

0 comments:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Real Estate. Powered by Blogger